Kamis, 17 November 2011

Pemuda dan Sosialisasi

Cara bersosialisasi pemuda masa kini sebagai penerus bangsa


Pemuda adalah penerus bangsa. Kalimat itu yang sering kita dengar. Tapi pada kenyataannya beberapa pemuda jaman sekarang sudah tidak bisa diandalkan. Cara bersosialisasi mereka kini berbeda sekali dengan pemuda jaman dahulu.
Kebanyakan dari mereka kini bersosialisasi dengan melihat materi, fisik dan status. Tidak sedikit juga yang terjerumus ke dalam hal-hal yang negatif seperti menggunakan narkoba, free sex, dll. Kebanyakan dari mereka itu, biasanya orang-orang yang mempunyai masalah dari dalam (keluarga)atau sering disebut broken home yang biasanya kurang perhatian dari ke dua orangtua, lalu masalah dengan dirinya sendiri atau hanya sekedar ikut-ikutan teman agar dianggap "gaul", solider dll.
Tapi dilihat dari sisi lain, ada juga beberapa pemuda yang berprestasi dan membanggakan. Entah itu di bidang olahraga, pendidikan, karya ilmiah dll. Apa yang mereka raih sekarang, karena ada dukungan dari keluarga khusunya orangtua. Mungkin bisa dilihat perbedaan di antara ke dua contoh cerita di atas,latar belakang dari pemuda berprestasi dan tidak. Sehingga dapat disimpulkan, keluarga dapat mempengaruhi cara bersosialisasi kita di lingkungan dan itu juga yang menjadikan kita pemuda penerus bangsa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar